Sabtu, 24 Agustus 2024

Meniti Hidup Tanpa Bayang-Bayang

Di bawah langit yang sama, aku melangkah. Tak menoleh pada bayang-bayang orang lain. Jejak ku....jejakku sendiri tak terbagi di jalan yang kupilih, penuh resiko dan prinsip. 
Aku tak menghitung langkah orang lain, tak mengukur tinggi rendah mereka. 
Kaki ku kokoh di muka bumi yang kupijak. Dengan keberanian memeluk semua konsekuensi. 
Hidup ini bukan perlombaan bayang-bayang. 
Bukan juga cermin dari dunia luar. Ini adalah perjalanan jiwa yang mandiri. 
Digerakkan oleh hati. Dikuatkan oleh mimpi. 
Aku berdiri meski angin kencang menerpa. Menjaga mimpi, meniti harapan. 
Tak ada perbandingan yang layak disini. Hanya keberanian untuk menjadi diri sendiri. 
Di tengah badai ataupun dibawah terik matahari, aku akan tetap melangkah.
Sebab hidup ini adalah tentang keberanian untuk memilih, untuk berdiri dan untuk menjadi. 
#wild_edelweis#

Meniti Hidup Tanpa Bayang-Bayang

Di bawah langit yang sama, aku melangkah. Tak menoleh pada bayang-bayang orang lain. Jejak ku....jejakku sendiri tak terbagi di ...